Siswa – Siswi Terbaik MA Al-Azhary Berpartisipasi dalam Olimpiade Bahasa Arab 2022

Tiga peserta didik terbaik MA Modern (IBS) Al-Azhary siap berkompetisi dalam Olimpiade Bahasa Arab (OBA) yakni Muhammad ‘Izzul Fikri (XI), Zahra Ainur Fatihah (XII) dan Dzakiyyah Rahmawati (XI)

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh peserta dan pihak madrasah untuk pelaksanaan seleksi Olimpiade ini, mulai drilling materi hingga kesiapan teknis. Tahapan pelaksanaan dimulai dari seleksi tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga grand final seleksi tingkat nasional.

Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) bahasa Arab se-Indonesia.

Olimpiade bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah-wathaniyah, membentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap bahasa Arab dan meningkatkan kemampuan guru dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

Melalui Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ini diharapkan potensi, bakat pelajar dan guru bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi secara berkala dan terarah sehingga dapat berkembang dengan baik dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

MA Modern (IBS) Al-Azhary terus berkomitmen membina dan menyalurkan bakat dan minat siswa supaya bisa berkompetisi untuk meraih berbagai prestasi. (zq)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Komentar Facebook

Berita Lain

Follow Facebook