MA Al-Azhary Raih Juara 1 dan 3 Olimpiade Bahasa Arab

MA Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Ke-5 Tingkat Kabupaten Bnanyumas tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2022 secara online. Dalam ajang tersebut siswa siswi terbaik MA Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang atas nama Dzakiyyah Rahmawati menyabet Juara 1 dan Muhammad ‘Izzul Fikri dengan meraih juara 3.

Berkat keberhasilannya, maka MA Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang berhak untuk maju ke OBA tahap provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 September 2022 mendatang.

“OBA tahap provinsi dilaksanakan secara daring dalam pengawasa luring (offline) yang akan bertempat di Pondok Pesantren Modern Assalam Sukoharjo” tegas panitia saat menginformasikan ketentuan OBA via chat.

Tahapan pelaksanaan OBA dimulai dari seleksi tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga grand final seleksi tingkat nasional.

Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) bahasa Arab se-Indonesia.

Olimpiade bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah-wathaniyah, membentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap bahasa Arab dan meningkatkan kemampuan guru dan pelajar bahasa Arab di Indonesia

“Bimbingan terus dilakukan dengan strategi memperdalam berbagai macam kaidah-kaidah bahasa arab seperti nahwu shorofnya agar siswa mampu dan bisa memahami bahasa arab ketika menemukan berbagai macam soal maupun materi yang berbeda. meskipun demikian kuncinya harus sabar untuk bisa mengusai bahasa arab, siswa juga harus sering mempraktekan dalam percakapan sehari hari sehingga bisa bahasa karena terbiasa” terang Bapak Saikun, S.Pd.I., M.Pd selaku pembimbing. (AM)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Komentar Facebook

Berita Lain

Follow Facebook