MA AL-AZHARY BORONG DUA PIALA KALIGRAFI

MA Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang berhasil menyabet juara 2 dan juara 3 lomba Kaligrafi tingkat Jateng & DIY pada ajang Festival Islami Soedirman 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Jendral Soedirman Purwokerto Banyumas.

Pelaksanaan kompetisi ini dilaksanakan tanggal 29 Oktober 2022 yang diikuti oleh sekolah/madrasah SMA/SMK/MA sederajat dan umum untuk Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam ajang ini dikompetisikan cabang lomba diantaranya Kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ).

Dalam kompetisi cabang Kaligrafi, MA Modern (IBS) Al-Azhary mengirimkan empat delegasinya yaitu Kholis (XII-IPS) santri asal Ajibarang, Maenisa Oktania Azzahra (XI-IPS) santri asal Paguyangan Brebes, Dini (X-IPS) santri asal Pekuncen Banyumas, Tahtya Islami Nasya (XI-IPS) Santi asal Pekuncen Banyumas, dengan hasil Kholis berhasil lolos menjadi juara 2 dan Maenisa Oktania Azzahra juga berhasil mendapatkan juara 3.

Menurut Putri Nur Aida, “Kompetisi Kaligrafi tingkat Jateng & DIY itu diselenggarakan oleh Universitas Jendral Soedirman dalam rangka Festifal Islami Soedirman Tahun 2022 di kampus UNSOED Purwokerto. Dan alhamdulillah kerja keras latihan dan tekad kuat para peserta akhirnya bisa memborong 2 piala cabang kaligrafi” ungkap Waka Bidang Kesiswaan MA Modern (IBS) Al-Azhary dengan paras berseri-seri.

Kepala Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al Azhary (Bpk. Amrih Prayoga, S.Pd)
Menyerahkan Piala kepada Siswa yang telah berhasil meraih Prestasi pada FESTIVAL ISLAMI SOEDIRMAN 2022

Kepala Madrasah MA Modern (IBS) Al-Azhary, Amrih Prayoga ,S.Pd menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih. Beliau juga berharap akan banyak prestasi-prestasi yang lain dari santri-santri MA Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang. “Gapai cita-cita, bina dan latih diri kita karena prestasi itu jawaban dari kualiitas sebuah proses pembinaan…,” ungkapnya.

SISWA SISWI MA MODERN (IBS) AL-AZHARY AJIBARANG MERAIH JUARA 2 DAN 3 PADA FESTIVAL ISLAM SOEDIRMAN 2022

Dengan ekstrakurikuler Kaligrafi di Madrasah kami, Alhamdulillah bisa dibuktikan dengan munculnya prestasi anak-anak kami” tambah Amrih Prayoga, S.Pd. (AM)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Komentar Facebook

Berita Lain

Follow Facebook